Tidak Sok Jago Sengaja Merokok di Hadapan Umum Saat Puasa Ramadhan, Sambutan Ketua RT di Desa Pasanggrahan Kec. Kasomalang Kab. Subang, Hikmah NabhanMedia.Com:

Hikmah Nabhan Media – Hikmah kali ini masih dari apa yang disampaikan oleh seorang Ketua RT di Desa Pasanggrahan Kedc. Kasomalang Kabupaten Subang Jawa Barat.

Sang Ketua RT menyampaikan bahwa jangan sampai terjadi, manakala orang-orang non-muslim menghargai dan menghormati ajaran kewajiban puasa di bulan suci Ramadahan, justru orang Islamnya sendiri yang dengan merokok, sengaja makan dan minum atau melakukan ha-hal yang membatalkan puasa lainnya di depan umat Islam lainnya yang sedang manjalankan ibadah puasa.





Dalam sambutan tersebut, Ketua RT menyampikan seolah (orang yang mengaku dirinya umat Islam atau tercatat sebagai penganut agama Islam di KTP-nya) namun merasa dirinya jagoan dengan cara, sengaja tidak melakukan ibadah puasa di depan orang yang berpuasa.

Sang Ketua RT berpesan kepada orang yang mengaku umat Islam atau tercatat sebagai penganut agama Islam di KTP-nya, untuk tidak sok jago, tidak merasa diri jagoan, dengan cara memperlihatkan “pembangkangan” terhadap ajarannya sendiri (khusunya, saat bulan puasa Ramadahan dengan secara sengaja merorok, makan atau minum di depan umum).

Jika ia memang tidak mau berpuasa, silahkan saja tidak masalah. Namun jangan lakukan hal itu (merokok, makan ataupun minum) di depan umum disaat kewajiban puasa harus dijalankan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak