Sindiran Keras Untuk Pemimpin yang Merasa Diri Paling Bisa: Petuah Kades Kasomalang Kulon, KH. Amirudin, S.Pd.I., Hikmah NabhanMedia.Com

Hikmah Nabhan Media – Pemimpin, di level manapun ia berada, apakah di rumah tangga, rukun retangga, rukun warga, masjid, pesantren, sekolah, hingga perusahaan dan para pejabat negara, harus seperti orang tua yang bijaksana.

Demikian apa yang disampaikan oleh Kades Kasomalang Kulon, KH. Amirudin, S.Pd.I., dalam sambutannya di Masjid Jami Al-Falah Kp. Leles Desa Kasomalang Kulon Kec. Kasomalang Kab. Subang Jawa Barat.

Kades Kasomalang Kulon, KH. Amurudin, S.Pd.I.

Sindiran Keras Untuk Pemimpin yang “Show Up”, Merasa Diri Paling Bisa Diantara yang Lain:
Petuah Kades Kasomalang Kulon, KH. Amirudin, S.Pd.I., Hikmah NabhanMedia.Com

Ia menyampaikan harapannya jangan sampai perbedaan paham atau gagasan atau pemikiran mengenai satu atau beberapa hal, menjadi alat perpecahan atau alat yang bisa memutuskan tali persaudaraan dan bahkan menimbulkan permusuhan diantara warga, baik pada ruang lingkup khusus seperti di rumah tangga, masjid, rukun tetangga, desa atau ruang lingkup lainnya yang lebih besar, misalnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia berharap diantara kita semua, sebagai warga atau jamaah atau pengurus bisa duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Ia menilai bahwa yang berat itu ego, hanya ingin memperlihatkan kepintaran, hanya ingin memperlihatkan bahwa ia berbeda (baca: lebih mulia/lebih berhak) diantara yang lain, hanya ingin memperlihatkan bahwa ia yang paling berjasa. 

Inilah yang menjadi penyebab, kenapa hingga kini bangsa Indonesia sulit untuk bisa sejahtera, sulit untuk bisa makmur, karena kita semua sulit untuk bersatu. Kita masih sulit mempersatukan visi dan misi yang sifatnya untuk kepentingan lebih luas, dibanding hanya untuk kepentingan diri sendiri, keluarga atau kelompok pendukungnya saja.

Simak bahasan artikel di atas pada video di bawah ini: 



Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak