5 Ciri Golongan Orang yang Rajin Sholat Tapi Masuk Neraka, Hikmah NabhanMedia.Com

Hikmah NabhanMedia.Com – Dalam agama Islam, sholat merupakan kewajiban paling fundamental yang harus dikerjakan oleh setiap muslim yang berakal dan sudah baligh.

Sejatinya, menjalankan kewajiban sholat, akan membuat seorang muslim yang menunaikannya, terhindar dari perbuatan keji dan munkar. Pada tataran kehidupan bermasyarakat, juga akan membuatnya menjadi orang yang senantiasa berupaya memperlakukan orang lain dengan sangat baik.

Gamal Maulana Yusuf, Hikmah NabhanMedia.Com
5 Ciri Golongan Orang yang Rajin Sholat Tapi Masuk Neraka
Hikmah NabhanMedia.Com


Muara akhirnya, sholat, jika ditunaikan dengan sempurna dan paripurna, maka akan membawa seorang muslim yang menunaikanya, mendapat ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala dan dipastikan masuk surga serta terhindar dari masuk neraka.

Hal tersebut, bisa terwujud, manakala kewajiban menunaikan sholat berbarengan dengan ibadah-ibadah lain yang dilakukan, baik yang sifatnya mahdhoh (berhubungan dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala) ataupun yang sifatnya berkaitan dengan hak antar sesama muslim atau sesama manusia.

Sebab, ada kondisi dimana ada golongan orang-orang muslim yang terlihat rajin mengerjakan sholat, namun akan masuk neraka. Inilah beberapa ciri golongan orang-orang yang mengerjakan sholat namun akan masuk neraka:

1.    Sholat Tetapi Percaya Dukun (Musyrik)

Di urutan pertama, gholongan orang-orang yang rajin sholat namun akan tetap masuk ke neraka disebabkan percaya pada dukun atau hal-hal lain yang sifatnya menyekutukan Allah Subhanahu wa Ta’ala. 

Golongan ini percaya dengan kekuatan-kekuatan di luar kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Padahal jelas sekali dalam agama Islam, segala seuatu di alam ini, semuanya dalam kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. 

Selama mereka tidak bertaubat atas perbuatan syirik mereka, maka sholat yang mereka kerjakan akan menjadi sia-sia belaka. Mereka harus segera bertaubat, memohon ampunan atas perbuatan syirik mereka dan tetap rajin menunaikan sholat, maka mereka akan diampuni Allah Subhanahu wa Ta’ala dan rihdo Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menyertai mereka di sisa hidup mereka dan di akhirat nanti. 

2.    Sholat Tapi Sangat Suka Bergunjing Keburukan Orang Lain

Golongan kedua orang-orang yang rajin sholat namun akan masuk neraka adalah mereka yang sangat senang sekali menggunjing keburukan orang lain. Dengan kata lain, perbuatan menggunjing tersebut seolah menjadi hobi dan sudah mendarah daging. 

Golongan ini harus segera bertaubat dengan cara meminta maaf kepada orang-orang yang pernah menjadi bahan gunjingan mereka atau bahkan menjadi objek fitnah mereka, lalu memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan tetap rajin menunaikan sholat, maka mereka akan mendapat peluang ampunan dan ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala. 

3.    Sholat Tapi Mengabaikan Anak Yatim

Golongan selanjutnya yang mengerjakan sholat tapi masuk neraka adalah mereka yang mengabaikan anak yatim. Ini untuk mereka yahng secara finansial mampu, namun membirakan kondisi anak yatim/piatu di sekitar lingkungan mereka yang secara fiansial kekurangan dan tidak memiliki sanak saudara lagi yang memelihara mereka. 

4.    Sholat Tapi Suka Berdusta

Selanjutnya golongan yang sholat tapi masuk neraka adalah mereka yang suka berdusta atau berbohong. Dalam banyak kesempatan, kendati mereka terlihat rajin menunaikan sholat, mereka sangat hobby sekali berdusta atau berbohong. 

Selama  golongan ini tidak bertaubat dan merubah perilaku mereka, maka sholat yang ditunaikan sia-sia belaka. 

5.    Sholat Tapi Minum Minuman Memabukkan

Selanjutnya golongan yang mengerjakan sholat namun sangat suka sekali mengkonsumi minuman yang memabukkan atau mengkonsumi smua dzat makanan atau minuman yang bisa memabukkan, dalam hal ini mencakup miras dan narkotika. 

Jika golongan ini segera bertaubat memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan segera mengehentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman yang memabukkan tersebut, maka pintu maaf Allah Subhanahu wa Ta’ala bagi hamba-hamba-Nya yang bertaubat, terbuka sangat Lebar sekali.

Simak bahasan singkat artikel di atas, dalam video berikut ini:






 

x

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak