Terapkan Hasil Pengajian Dalam Perilaku Sehari-hari, Hikmah Sambutan Ketua RT di Desa Pasanggrahan Kec. Kasomalang Kab. Subang

Hikmah Nabhan Media – Kali ini hikmah yang bisa kita petik dari penuturan kata sambutan yang disampaikan oleh seorang ketua RT di Desa Pasanggrahan, dimana ia menyampaikan bahwa bukan berarti kita tidak boleh mengikuti pengajian-pengajian rutin ke sana kemari untuk dihadiri, melainkan kita benar-benar mengimbangkan hasil pengajian tersebut dengan perilaku atau kelakuan sehari-hari kita. Singkatnya implementasi nyata dari hasil mendengarkan ceramah atau petuah di tempat pengajian dengan akhlak dan perilaku kita sehari-hari.

Salah Satu Ketua RT di Desa Pasanggrahan
Terapkan Hasil Pengajian Dalam Perilaku Sehari-hari,
Hikmah Sambutan Ketua RT di Desa Pasanggrahan Kec. Kasomalang Kab. Subang


Jangan berpikir hal-hal yang jauh, tetapi harus benar-benar menerapkan hal-hal yang dekat dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari (sesuai dengan pedoman hidup umat Islam, yakni al-Quran dan Hadits).

Jangan hanya ikut-ikutan saja, apalagi kalau lebih mengedepankan seragam dan bekal atau uang saku. Lalu bagaimana dengan hasilnya dalam kehidupan sehari-hari?

Sang ketua RT menyampaikan bahwa silahkan ikuti dan hadiri pengajian-pengajian rutin yang diadakan, baik yang jaraknya dekat maupun yang jaraknya jauh. Tetapi yang lebih penting dari itu semua (mengikuti pengajian) adalah menerapkan hasil mendengarkan ceramah atau petuah di tempat pengajian dalam kehidupan sehari-hari.

Simak videonya di sini:





Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak